Tuesday, May 17, 2016

Dear boy band generasi 90'an,

Sebagai seseorang yang lahir digenerasi 90’an, mungkin akan lebih tepat untuk ngefans sama boy band generasi 2000-an. Sejujurnya ada sih beberapa grup band/boy band yang debut di tahun 2000 yang gue suka. Misalnya Bigbang sama ONE OK ROCK, tetapi mereka lahir di tahun 1980an, yang artinya masih ada juga debut sebagai artis digenrasi 90’an walaupun kelahiran 1980an, bahkan ada yang kelahiran 1970an. Sejauh ini belum ada band/boy band yang anggotanya kelahiran 90’an yang bener-bener-bener gue suka. Gue mikir-mikir, kenapa lebih mudah demen dan kagum sama boy band generasi 90an ini.

1. Tipe lagu

Entah kenapa, begitu denger sekali udah langsung suka aja lagunya. Kayak lagu debut Arashi – A.R.A.S.H.I, trus Arashi – Kansha Kangeki Ame Arashi, baru-baru ini baru juga denger lagunya Sechskies langsung suka, terutama Road Fighter haha. Beat lagunya pas banget dah. Berasa masih original gitulah pokoknya. Misalnya kayak di Korea Selatan, era music pop booming banget itu dimulai tahun 90’an. Kalau di Jepang, kalau gak salah sudah mulai eksis music pop itu akhir 80’an. 










P.S. sorry banget kualitasnya nggak bagus, yah susah dapet yang kualitasnya oke hehe. 

2. Liriknya

Alasan lainnya adalah liriknya yang nggak begitu lebay. Pemilihan katanya pas gitu. Gak banyak gombalnya gitu hahaa. Biasanya sih liriknya sederhana gitu, tapi super ngena. Misalnya Arashi - Hero, ini lagu tahun 2004 sekaligus lagu salah satu acara charity di Jepang. 

3. Makin cakep dan berkarisma

Walaupun sudah pada usia kepala tiga bahkan empat, malahan mereka makin menjadi-jadi aja gantengnya. Ini yang kadang gue gak paham. Meskipun bisa dibilang om-om, pada kenyataanya mereka juga masih bisa disandingkan dengan generasi 2000an. Contohnya aja Arashi. Lihat dari foto debut ampe sekarang, ada sih perbedaannya, cuman jadi lebih berkarisma, cakep, bening gitu. Gue suka banget sama Sakurai Sho yang kelahiran 1982, menurut gue itu masih normal sih. Bahkan gue mengakui banget karisma dari Kimura Takuma yang kelahiran 1970’an. Aigooo. Semakin tua malah semakin bikin gue makin greget haha. Ini perbandingannya:

ARASHI


Arashi Blast in Hawaii
(Perayaan 15 tahun Debut Arashi, mereka me-re-make ulang foto-foto saat mereka debut)



V6



SECHSKIES

Sechskies - jaman debut dulu (1997-2000)



 



Kang Sung Hoon & Jang Su Won 
Nggak keliatan kalau usianya diatas 35 tahun

Eun Ji Won - Leader Sechskies
                                                                                                                                                                                    
Gue juga suka banget kisah-kisah mereka ketika memulai debut digenerasi 90’an. Kayak cerita Arashi, mereka bener-bener pernah jatuh bangun dulu sebelum akhirnya se-famous sekarang ini. Ketika nonton kisah perjalanan mereka selama berkarir, buat gue makin kagum ama mereka. Mungkin karena guenya juga yang suka sama hal-hal yag mengulas masa lalu gitu. Terus kisahnya Sechkskies yang sedikit diangkat juga di Reply 1997 (salah satu drama korea), kemudian setelah 16 tahun bubar, Sechskies kembali reuni di Infinite Challenge. 

Kalaupun gue lahir seangkatan ama kalian, gue belum tahu bakalan ngefans ama kalian apa enggak. Tapi yang sekarang ini, gue cukup bersyukur lahir ditahun 90’an, jadi bisa berada di dua generasi. Terima kasih sudah menjadi sumber motivasi gue, menjadi alasan gue untuk mengejar mimpi.


Cheers,

Your fans who born in 1994. 

1 comment:

  1. Halo, Novi! Makasih banyak ya udah mampir ke blog-ku :) Maaf, jarang diurus blog-nya ^^; hehehe... Salam kenal ;)

    ReplyDelete