Monday, May 11, 2015

Gemerlap Dotonbori, We Separated!!!

Yah setelah delay selama lima bulan nih postingan (astaga), akhirnya ada kesempatan dan niat untuk posting lanjutan sewaktu ke Jepang pertama kali. Padahal dua bulan lalu habis dari Jepang lagi hehee. okay langsung aja yaaa, setelah asik jalan-jalan di Kofukuji Temple, kita bertolak ke Dotonbori. Kalau baca-baca beberapa blog sih ini salah satu tempat 'icon'-nya Osaka di malam hari gitu. Akhirnya, kami langsung meluncur ke Dotonbori balik lagi ke Nanba Station.
Ini sedikit kutipan tentang Dotonbori:

"A town with a canal loved by the locals. Masses of neon lights and the atmosphere of the 17th century coexist in the area.
Dotonbori is a large scale downtown along the south bank of the Dotonbori-gawa Canal. Osaka is known as the gastronomists' town, and thus the entire area of Dotonbori is thronged with an unbelievable number of restaurants and amusement facilities, and is dearly loved by the Osakaites. There are theaters that play traditional puppet shows Bunraku, storytellers' halls and other popular entertainment as well as a number of movie theaters.Dotonbori is often selected as a scene in the Japanese and foreign movies as the symbol of Osaka. There are promenades on both sides of the Dotonbori-gawa Canal to offer better environment for a downtown, which are always attracting visitors and residents. On both sides of the Dotonbori-gawa Canal are lined with advertisements and neon signs. The entire sides of buildings are decorated with neon lamps. The illuminated signboards and neon lamps reflect on the Dotonbori-gawa Canal at night, making Dotonbori even merrier."

Welcome to Dotonbori!!!

Sepanjang jalan isinya jualan makanan :9


Takoyaki asli Kansai! Yum!


Baru nyampe nyala-nyala lampu udah langsung menyambut kita *asek malam pertama di Jepang*. Entah kenapa gue sih seneng banget waktu nyampe di sini haha, berasa banget kalau lagi di Jepang. Kanan-kiri isinya cuma jualan makanan dan arcade doang ulalalaa. Dan di sini nemu posternya Riida sama Jun ngiklanin Beer Kirin, akhirrrnyaaaaa!!! 


Nah, ini di salah satu jalanan di Dotonbori yang boleh lewat cuman pejalan kaki dan sepeda doang.


This one! Salah satu lambang yang sangat eksis di Dotonbori. Icon-nya dari Glico (salah satu produknya itu pocky)


Setelah kita liat-liat stuff-stuff nan unyu akhirnya kita mampir ke Forever21. Nah, ternyata lagi ada diskon gitu di sana karena lagi season Fall menuju Winter. Harganya bervariasi banget dari yang cuman 50 ribuan sampe ratusan ribu. Setelah menimbang-nimbang mana yang mau dibeli dengan harga yang menurut gue paling oke, setelah setengah jaman lebih akhirnya gue memutuskan untuk membeli rok dengan harga sekitar 90 ribu gitu. Setelah itu malapetaka terjadi, gue kehilangan dua temen gue. Gue keluar mereka gak ada di luar, ditambah lagi waktu itu gerimis. Gue naik ke lantai dua kayaknya nggak ada tanda-tanda mereka. Akhirnya masuk lagi ke lantai satu, tetep nggak nemu. Gue makin deg-degan. Yang bikin deg-degan bukan gue yang takut ilang, tapi takut mereka kagak bisa balik ke station. 

Akhirnya gue mencoba tenang dan memutuskan untuk menyusuri jalan di Dotonbori. Ternyata jumlah manusia yang berjalan di Dotonbori itu berlimpaaaaah banget sampe-sampe gue puyeng ngeliatnya. Sampe akhirnya sampai di perempatan besar gitu, belok kanan eh nongol si unyu, posternya guedeeeeee banget hahah. Sempet-sempetnya kagum ngeliat iklan salon pasnya abang Nino XD


Poster iklan salon pasnya Nino :p

Okay, gerimis mulai turun lagi dan akhirnya gue memutuskan untuk balik ke station aja, kali-kali mereka nungguin gue di sana. Jam 9 malam gue udah nyampe station dan pusing nyariin locker. Seperti yang udah gue posting sebelumnya kalau Nanba Station itu 3 lantai dan gueeedeeee banget. Alhasil gue muter-muter dari lantai 1 smape 3 buat nyari loker doang. Untungnya udah moto no locker dan ciri-ciri sekitarnya. Tetatpi tetep aja gue nyerah susah nyarinya. Akhirnya gue minta tolong sama pak polisi buat nemuin lockernya. Dan benar saja, pak polisi aja ngeluarin catetan no locker yang jumlahnya ribuan gitu. Lima menit kemudian, gue berhasil menemukan si locker. Setengah jam berlalu setelah gue nyampe di station belum ada tanda-tanda mereka. Satu hal lagi kita semua nggak pake paketan kartu Jepang, alhasil ya gini tebak-tebakan doang pada dimana. Makin stress gue. Entah  kenapa gue memilih untuk keluar lagi, nyari Daiso. Tapi nggak sampe 10 menit dan jalan lumayanlah, gue memutuskan untuk nggak jadi dan balik lagi ke station (galau abis dah waktu itu).

Okay jam 10 malam, gue makin deg-degan, semakin menjadi-jadi takut kalau-kalau mereka kagak bisa ke station. Gue cuman berdiri di salah satu sisi jalan di station deket locker. Akhirnya gue memutuskan untuk ngeluarin barang-barang di locker. Bayangkan gue ngangkat dua carrier dan satu tas besar-besar semua sendirian :')

Mau jam 10.30 malam, gue rasanya udah pasrah banget dah mau tidur dimana aja boleh. For your information, station di Jepang itu nggak 24 jam, it's meaning bakalan tutup. Gue sih gampang masalah tidur, yang gue takutin merekanya bakalan gimana, karena barang mereka di gue. Rencananya di Osaka ini bakalan nginep di rumah temennya mbak Dewi. 

Untungnya mukzijat datang!! Kami dipertemukan kembali!!! Udah macam doramalah pokoknya. Langsung pelukan. Mereka bisa balik berkat foto-foto yang gue suruh buat dijepret waktu naruh barang di locker. Seketika gue langsung lega banget, dalam hati "kagak jadi deh tidur di hotel capsule" hahaha. Berhubung sudah malam, kita cepet-cepetan move ke tempat janjian ketemuan temennya mbak Dewi. Emang mata selama di Jepang sensitif banget sama JE yaaa, eh nemu posternya om KimuTaku yang lumayan gede di station haha dan sempet juga fotoan (di posternya aja cakepnya kagak nahaaaaan). 


Begitu hari itu ditutup dengan insiden terpisahnya kami di Dotonbori. Akhirnya bisa tidur dengan tenang walaupun udah subuh. Setidaknya tempatnya terjamin haha. Tunggu hari kedua yaaa!!!


No comments:

Post a Comment