Wednesday, December 14, 2016

Top 10 Ahjussi Over 30 Years

Sebelumnya saya pernah membahas kenapa begitu 'jatuh hati' pada idol generasi 90-an, kali ini saya mengenalkan beberapa 'ahjussi' yang mungkin bagi kamu kaget begitu mengetahui usianya. Kalau masalah aktor, penyanyi, atau idol yang saya kagumi pasti mereka yang rata-rata diatas 30 tahun. Yah, walaupun yang muda juga saya kagumilah, tetapi saya lebih kagum, lebih tersanjung, lebih klepek-klepek, lebih histeris kalau udah yang namanya 'demen' sama 'ahjussi' yang spepertinya masih terlihat diakhir usia 20-an. Hahaha. Begitu saya sudah ngefans sama mereka, entah kenapa pasti long lasting. Bahkan kadang saya heran dengan wajah dan usia yang menurut saya nggak sesuai, di bio nya tertulis 35 tahun, langsung kaget, paling tidak saya kira usianya 29 atau 30 tahun. 

Menurut saya sih yang membuat mereka mendapat score lebih dibanding para juniornya yang baru akan menuju 30 tahun adalah pancaran karisma, cool, gentleman, yah beberapa ada yang cute sih haha. Walaupun udah 'om-om' tetep saja jatuh hati sama mereka. Here there are Top 10 Actors or Idols who over 30 years could thump your heart:
   
10. Ninomiya Kazunari
Baiklah saya awali dengan peringkat 10, bagi saya, sosok idol yang diberikan julukan forever seventeen ini memang layak menyandang gelar itu. Ninomiya Kazunari, member grup idol - Arashi - asal Jepang ini seakan nggak pernah keliatan menua. Nino lahir di Tokyo, 17 Juni 1983, yang artinya saat ini usianya sudah 33 tahun. Saya mengikuti hampir seluruh drama dan film yang pernah diperankannya. Hingga saat ini pun, nggak jauh berbeda perubahannya. Tetap saja terlihat masih muda. Nino yang 'katanya' 80% hidupnya dihabiskan dengan bermain game ketika free ini, sangat mencintai uang. Doi juga dikenal memiliki sharp tongue, karena nggak segan-segan untuk memberikan komentar pedas namun mengundang tawa. Sebenarnya doi termasuk idol serba bisa, karena selain menjadi penyanyi, doi juga aktor internasional, pencipta lagu, MC, mampu memainkan berbagai jenis alat musik (gitar, piano, dll). Berkat aktingnya dalam Film 'Letter of Iwo Jima', doi mulai dikenal penikmat film internasional. Jujur saja, saya benar-benar kagum dengan kualitas aktingnya. Drama favorit saya yang diperankan oleh Nino adalah Freeter, Ie wo Kau (2010), sedangkan untuk film saya benar-benar terhipnotis dengan 'Gantz Perfect Answer (2011) dan Platinum Data (2013). Ini dia foto terbaru dari Ninomiya Kazunari. 







9. Jo In Sung
Awalnya saya mengetahui doi dari cuplikan Running Man sewaktu Song Joong Ki pulang dari wajib militer. Oh iya, doi juga sahabat dekat Lee Kwang Soo juga. Kemudian saya menonton dramanya pertama kali yakni 'Gwaenchana Sarangiya' (2014). Berkat drama tersebut, saya mengagumi ahjussi ini. Saya belum sempat menonotn drama yang diperankan olehnya (lagi) hehe. Doi emang punya aura karismatiknya sendiri. Jo In Sung lahir di Korea Selatan, 28 Juli 1981, yang artinya sekarang usinya 35 tahun. First impression yang begitu melekat mengenai doi adalah cool dan pendiam. Nggak tau kenapa. 





8. Miyake Ken
Sebenernya saya memilih doai di posisi ke-8 karena sampai sekarang saya nggak percaya kalau usianya lebih dari 35 tahun. Miyake lahir di Kanagawa, 2 Juli 1979, yang artinya usianya sudah 37 tahun!!! Doi menjadi member dari grup idol - V6 - asal Jepang. Awalnya sih ngeliat dia waktu jadi guest di acara VS Arashi. Oh iya, saya juga lumayan menyukai V6, karena ada Okada Junichi sih hehe. Semenjak itu saya kira maknae V6 itu Miyake Ken, eh ternyata Okada Junichi. Mukanya bener-bener masih nampak usia 20an banget!






7. Kang Sung Hoon
Saat nonton Infinity Challenge edisi spesial Sechskies, saya nggak percaya kalau doi ini member salah satu idol generasi pertama di Korea Selatan yang debut tahun 1997. Wajahnya ketika Sechskies bubar tahun 2000, masih sama saja ketika mereka memutuskan come back tahun 2016 ini. Seakan wajahnya stuck di tahun 2000an. Doi lahir di Korea Selatan, 22 Februari 1980, yang artinya usianya 36 tahun dan bentar lagi akan menjadi 37 tahun!!! Semenjak come back bersama Sechskies, doi pun mengubah warna rambutnya menjadi warna pink. Bayangkan mana ada yang cocok rambutnya disemir warna pink di usia 36 tahun kalau bukan Kang Sung Hoon. Suaranya doi yang meneduhkan memang cocok sebagai main vocalist di Sechskies. 







Kang Sung Hoon sebelah kanan, bersama leader Sechskies Eun Ji Won

6. Okada Junichi
Saya memilih doi di poposi ke-6, karena aura gentleman-nya, keren, dan humoris. Awalnya saya mulai tertarik sama doi berkat drama yang diperankannya di 'Kizarasu Cat's Eyes' (2003) bersama Sakurai Sho. Okada lahir di Osaka, 18 November 1980, yang artinya sekarang usianya 36 tahun. Doi juga member dari - V6 - sama dengan Miyake Ken. Nah, maknae nya di V6 itu sebenernya Okada Junichi. Perbedaan usia antara leader V6 dengan doi sekitar 9 tahun! Bayangkan. Selain dikenal sebagai penyanyi, doi juga terkenal banget dengan kemampuan aktingnya. Saya juga cukup mengikuti drama dan film yang diperankannya. Drama favorit saya 'SP' (2007) dan tentunya Kizarasu tadi. Sebenarnya sih Okada lebih banyak menerima peran di film, beberapa waktu lalu doi mendapat peran di 'Everest: The Summit of God' (2016), di tahun 2017 mendatang doi bermain di dua judul film. Okada Junichi dikenal jago bela diri lho, terbukti dari kemampuannya di drama dan film 'SP', kemudian Library Wars: The Last Mission (2015). 





5. Higashiyama Noriyuki
Mulailah memasuki top 5 nih. Dialah mungkin idol paling berumur yang saya kagumi dan sungguh handsome. Saya mengaguminya semenjak doi menjadi guest di acara Arashi ni Shiyagare. Higashiyama-san adalah anggota dari grup Shonentai yang debut tahun 1985, entah saya lagi dimana saat itu. Doi baru saja menikah tahun 2010 lalu dan memiliki anak perempuan. Doi lahir di Kanagawa, 30 September 1966, yang artinya tahun ini sudah 50 tahun, OMG ini mah hampir menjadi ojiichan. Saya awalnya nggak percaya waktu doi jadi guest usianya udah 45 tahun lebih. Doi nggak keliatan setua itu padahal. Gayanya yang so maskulin dan style 'bapak' idaman banget, maksudnya walaupun keliatan sudah berumur tetap punya sense fashion yang oke banget. Doi sangat aktif di dunia teater. 

Higashiyama Noriyuki (atas) saat menjadi guest di Arashi ni Shiyagare, bersama Ninomiya Kazunari (bawah)


Higashiyama Noriyuki (kiri) dan Ikuta Toma (kanan)
4. Goo Yoo
Peringkat 4 ditempati oleh Goo Yoo (Go Ji-chul). Saya sih baru-baru saja ngefans sama Ahjussi ini. Awalnya berkat menyaksikan aktingnya di film box office Korea 'Train to Busan' (2016). Perannya sebagai seorang ayah, sangat apik diperankan bahkan diakhir cerita saya benar-benar menahan air mata. Tak lama berselang, doi menjadi peran utama di drama 'Goblin' (2016). Kini drama tersebut masih tayang, baru saja menayangkan episode 4. Saya pun baru ngetahui kalau doi ternyata usianya lebih dari 35 tahun. Doi lahir di Korea Selatan, 10 Juli 1979, yang artinya yah usianya 37 tahun, omo. Saya mengakui aura maskulin, keren dan dewasa begitu melekat. 




3. Kimura Takuya
Wow, memasuki TOP 3 nih!!! Selanjutnya peringkat 3 jatuh kepada Kimura Takuya. Doi adalah member grup idol - SMAP - asal Jepang yang debut tahun 1991. Doi lahir di Chiba, 13 November 1972, yang artinya suianya sekarang sudah 44 tahun, hiks. Saya lebih mengenalnya sebagai aktor ketimbang sebagai penyanyi sebenernya. Awalnya saya menonton drama 'Hero' (2001), langsung saya demen banget sama drama ini. Saya pun mulai kepo-kepo drama yang diperankannya dan ternyata hampir semua drama yang diperankan olehnya ratingnya meroket. Bahkan Hero didaulat sebagai drama dengan rata-rata rating tertinggi di Jepang, disusul Beautiful Life (2000), Good Luck (2003), Love Generation (1997), Long Vacation (1996), semua drama tersebut pemeran utamanya adalah Kimura Takuya. Sumpah saya sangat kagum dengan kemampuan akting doi. Drama Beautiful Life di episode terakhirnya meraih rating 41,3%! Hampir seluruh dramanya sudah saya tonton, bahkan hampir semua menjadi favorit saya karena alur cerita yang bagus dan penuh denagn pesan dibaliknya. Drama Hero saja, saya sudah mengikuti semua sekuelnya, mulai dari Hero Special (2006), Hero Season 2 (2014), Hero The Movie (2015). Drama CHANGE (2008) membuat saya paham seperti apa menjadi pemimpin negara, Mr. Brain (2009) berhasil membius saya untuk lebih banyak belajar mengenai neuropsikolog dan kognitif, ditambah lagi Antarctica - Nankyoku Tairiku - (2011) mengisahkan tentang ekspedisi ke Antartika. 







2. Eun Ji Won
Runner up jatuh pada Eun Ji Won! Saya memang udah ngefans sama doi dari 2D1N season 1, kemudian berlanjut New Journey to The West season 2 (2016) yang super lucu banget dan nggak pernah berhenti ngakak. Saya lebih mengenalnya diawal sebagai entertainer, eh ternyata doi juga penyanyi bahkan leader dari grup idol legendaris, Sechskies. Semenjak kehadirannya dalam infinity challenge spesial Sechskies, entah kena semakin suka ama doi. Bahkan di episode sebelum-sebelumnya dia termasuk anggota 'stupid group'. Rumor yang beredar sebenarnya Ji Won ini memiliki IQ sangat diatas rata-rata. Dibuktikan dengan kemampuannya memecahkan masalah saat di  The Genius 2 (2013). Doi sangat tertarik dengan hip hop, setelah bubarnya Sechskies tahun 2000 lalu, ia memilih solo career, tapi doi lebih terjun di dunia variety show. Setelah comeback dengan Sechskies, saya nggak paham lagi, kenapa doi jadi super handsome bahkan keliatan lebih muda banget. Doi emang dikenal sebagi leader penuh karisma, dulunya doi jarang banget ngomong bahkan dikenal misterius, tetapi semenjak bersolo karir itu semua berubah. Eun Ji Won tipe orang yang nggak bisa menghabiskan waktu sendirian, taau jalan-jalan sendiri. Waktu nonton Three Word MV, saya langsung kaget dan teriak-teriak di kamar melihat perubahan doi yang semakin membuat saya ngefaans banget. 





1. Sakurai Sho
Ini dia juara di hati saya *eh, SAKURAI SHO! Saya sudah pernah membuat postingan tentang doi juga. Sampai detik ini, saya masih saja kagum, demen, ah kesemsem banget ama doi. Tiap ada yang nanya kenapa sih ke Jepang mulu, jawabannya adalah dia, Sakurai Sho, member Arashi. Bahkan dosen di Aichi Prefectural University pernah nanya kenapa suka Jepang, saya langsung bilang karena Arashi dan itu Sho-chan. Bagi saya dialah kriteria pria idaman saya, pintar (lulusan Keio University), jago ngerap, penyanyi, akting keren, bahkan jago ng-MC dan telah menjadi news anchor bertahun-tahun. Walaupun perbedaan usia saya dan doi sekitar 12 tahun, saya terkadang berkhayal kalau jadi pasangan hidupnya haha. Alasan lengkap kenapa Sakurai Sho selalu ada di hati, silahkan cek di postingan ini. Doi lahir di Tokyo, 25 Januari 1982, yang artinya sekarang usianya sudah 34 tahun, dan sebentar lagi memasuki usia 35 tahun, omooooo. Sebagai news anchor sekelas Olimpiade, saya sangat kagum, bahkan jatuh hati ama doi deh. Dulu saya sempat menyesal kenapa tau doi telat, baru waktu SMA kelas 3 taunya. Semua drama dan filmnya telah saya tonton. Drama Kazoku Game (2013) menjadi salah satu drama favorit saya, setelah The Quiz Show 2 (2009), Kizarasu Cat's Eyes (2002) dan Nazotoki wa Dinner no Ato de (2011).










Itu dia TOP 10 Ahjussi pilihan saya, bagaimana dengan kamu?

2 comments:

  1. Kyah om2 rambut pink gemesin banget.Charming banget

    Kangta kok ga masuk???.doi udh hampir 40 tahun jg lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo! Thank you udah sempet mampir hehe. Makin ke sini, makin banyak ahjussi yang diatas 30 tahun yang keliatan muda, jadi susah milihnya :')

      Delete