Wednesday, January 16, 2013

Masker Alami untuk Wajah Berminyak


Kulit kusam dan berminyak tentu bukan penampilan yang ingin Kamu tampilkan. Apalagi, kulit berminyak cenderung menjadi penyebab timbulnya jerawat. Daripada harus selalu membawa lembaran kertas minyak kemanapun Kamu pergi, mengapa tidak merawatnya sekali seminggu dengan masker buatan sendiri. Dijamin masker ini dapat membebaskan kulit Kamu dari minyak. Wajah pun akan tampak bersih, cerah dan bebas dari jerawat.

Sediakan : 1 buah pisang masak, 1 sdm madu dan 1 buah jeruk atau lemon




Lumatkan pisang dalam sebuah mangkuk sampai membentuk pasta. Tambahkan madu, dan aduk rata. Masukan beberapa tetes jus dari jeruk atau lemon kedalam campuran pasta, lalu dan aduk kembali hingga rata. Oleskan masker ke seluruh bagian wajah dan leher dan diamkan selama sekitar 15 menit. Lalu, bersihkan masker dari wajah dan leher dengan menggunakan waslap atau handuk hangat.




Resep alami ini sangat mudah dibuat, tidak menggunakan banyak bahan dan bekerja lebih baik dibandingkan dengan produk masker yang dijual dipasaran. Dan yang lebih penting, kulit Kamu akan berterima kasih untuk ini!


Mungkin mau trik masker alami yang lain nih, storier?
Tenang aja nih ada alternatif masker yang lain buat kamu yang mukanya tergolong berminyak. 

1. Masker Madu. Untuk hasil yang baik, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi air hangat untuk membuka pori-pori. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah. Untuk kulit sensitif dan bermasalah, campurkan madu dengan oatmeal. Oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 15-30 menit. Basuh dengan air hangat, lalu air dingin untuk menutup pori-pori.

2. Exfoliating Mask. Masker ini mampu membantu proses pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati di sekitar wajah. Campurkan 3 sendok makan olive oil dengan 1 sendok makan garam kosher atau garam laut biasa yang mudah ditemui. Oleskan pada kulit wajah yang kering dan hindari lingkar mata. Masker ini pun sangat berguna untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar, seperti tumit, dengkul, dan siku tangan.

3. Masker Putih Telur. Pisahkan putih telur dengan merah telurnya. Cukup oleskan putih telur ke seluruh wajah hingga mengering. Bersihkan dengan air. Selain bersih, wajah akan terasa kencang setelah dimasker putih telur. Cocok untuk kulit wajah normal dan cenderung berminyak. Sisa merah telur yang tak terpakai, dapat kamu masak dengan campuran bahan masakan lain.

4. Masker Merah Telur. Pisahkah merah telur dari putih telurnya. Oleskan merah telur ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air dingin. Merah telur yang menganudng banyak vitamin A ini mampu membantu menghilangkan noda bekar jerawat. Sangat cocok untuk kulit wajah berminyak.
Nah gimana storier? Minat mau coba? Yang alami itu lebih aman dan terjamin hasilnya :) Monggo dicobaaa yaaaa~

No comments:

Post a Comment