Sunday, January 20, 2013

Friendship!


Hallo, hallo semuaaaa *melambaikan tangan*
Di hari minggu yang sangat cerah, terik, panas, ditemani angin yang lebih dari semriwing, sang empu blog mau cerita-cerita dikit soal FRIENDSHIP :)


Persahabatan itu adalah ikatan dimana kamu dengan orang-orang yang biasanya kamu ajak menjadi gila, menjadi lebih hidup, menjadi lebih tertawa, menjadi lebih tenang, menjadi lebih nyaman, menjadi seseorang yang sangat berharga. Itulah serunya bersama sahabat. 



Selama dibangku SMA ini gue kenal banyaaaaaak temen baru. Diantara mereka ada yang pas banget diajak buat narsis, curhat, sampai gila-gilaan. Itulah indahnya masih menuntut ilmu. Sampe-sampe ada lagunya kan? "Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu"

Kalo persahabatanku sih berubah menjadi power rangers, yang berwarna-warni menolong kapanpun disaat susah, melindungi di saat terjadi bencana *eh. 


Sama sahabat itu kita bisa menjadi diri sendiri, nggak peduli sama orang lain. Dengan sahabat kita bisa lebih pede, karena nggak cuman sendiri gilanya haha. 

"Persahabatan itu adalah tentang toleransi" - Denny Sumargo 

Ya, bener banget. Gimana kita menjadi lebih toleransi dan nggak egois. Siapa bilang persahabatan itu selalu mulus? Itu nggak bener! Persahabatan itu kumpulan semua rasa, semua peristiwa, semua kesan, ada di sana. Berantem? Sudah biasa banget pastinya. Terkadang ada rasa nggak suka, dalam artian karena mereka 'sudah sangat' mengenal kita. Beda ya sama orang yang nggak suka, karena 'sok' tau tentang kita. Sahabat itu yang ngerti posisi kita. Mau muka lo se-fake apapun, biasanya radarnya udah ngerti, kalo kita ada sesuatu.

Sahabat itu termasuk amfibilah, kalo gue istilahkan. Tapi bukan berarti bisa hidup di darat sama di air, bukaaaan *nadanya raditya dika* Jadi maksud gue itu, bisa ada di dua situasi, seneng dan juga susah. Seneng disaat kita merayakan sesuatu dan mereka ikut bahagia. Susah disaat kita bener-bener terpuruk dan mereka berbondong-bodong bawa tandu untuk mengangkat kita. 

Terkadang orang yang nggak pernah sekalipun kalian kira jadi sahabat kalian, malahan menjadi sahabat. Musuh jadi sahabat. Ada pula sahabat jadi musuh, tapi ujungnya baikan lagi, kalo rasa canggung antara mereka bisa dicairkan. Setelah melakukan pengamatan *ceilah* alasan kenapa pertalian persahabatan seseorang bisa renggang itu karena;
1. Mereka jarang berkomunikasi
2. Mereka merasa takut kalo nggak dibales
3. Mereka sama-sama nunggu, padahal di dalem lubuk hati yang terdalam pengen bangeeeet ngobrol, tapi gengsi.
4. Mereka merasa kalo sahabat mereka, menemukan seseorang yang lebih baik dari kita.
5. Mereka merasa dilupakan.

Well, storier, nggak ada seorang sahabat yang benci dengan sahabatnya sendiri. Kalo itu terjadi, mereka bukan sahabat yang sesungguhnya. Persahabatan itu butuh toleransi, butuh pengertian. Jadi, inget orang-orang yang pernah peduli sama kalian, pernah buat kalian ketawa lepas, pernah buat kalian nyaman, pernah kalian ajak curhat. Jangan sampe sahabat kamu ngerasa seperti 5 hal yang udah gue tulis tadi. Jangan sampeeee deh mereka ngerasain itu. 

Meski ada yang bilang FRIENDSHIP itu ada kata 'END' bagi gue sendiri, end bermakna hingga waktu berakhir :')

Buat sahabat-sahabatku selama gue SMA, makasi banget atas seluruh waktu dan kesempatannya. Tuhan, selalu adil. Di saat gue ngerasa dunia itu nggak adil, mereka ada. Di saat gue ngerasa semuanya gelap, mereka  diam-diam membawakan lilin. 


Kayak petikan lagu Sheila On Seven - Sahabat Sejati
Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku
Kita s’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah
Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi





































\

Thanks a lot for all of you ♥♥♥

"Persahabatan itu membuat kita yakin, bahwa kita sosok yang dibutuhkan, kita sosok yang dihargai, kita sosok yang dicintai" - 


4 comments:

  1. okey sahabaat...
    ngomonngnya pakek lo guee, udh berasa anak jakarta?
    (nada nyolot)

    ReplyDelete
  2. Buik, kasik jeee aku gawl dekk hahahha=)=)=)

    ReplyDelete
  3. Ini yang komen siapa -,- inget folloowww!!

    ReplyDelete