Tuesday, October 28, 2014

OSAKA: Walaupun Delayed, Plan Harus Terlaksana

"Akhirnya satu bulan lagi"
"Akhirnya satu minggu lagi"
"Aaaaa, besok udah berangkat!"

Setelah menghitung mundur jadwal keberangkatan, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dan udah di alarm-in di handphone pun datang juga! Rabu, 8 Oktober 2014. Pokoknya sebelum keberangkatan ini banyak banget cobaan yang harus dihadapi terlebih dahulu. Mulai dari sakit berkepanjangan, tugas ini dan itu dan masih banyak lagi. Walaupun gitu, akhirnyaaaaaaa aku berangkat juga! Udah nggak peduli lagi lah sama yang ada dalam seminggu ke depan haha. Lari dulu dari kenyataan selama seminggu, ngungsi ke negara yang menjadi idaman. 

Hari itu aku masih sempet-sempetnya kuliah dulu, yaa maklum kasian sama jatah bolos yang ada. Aku kan tetap menjunjung tinggi kuliah dulu, udah bayar mahal-mahal jadi harus kuliah dulu (padahal mau bolos seminggu ke depan haha). Pertama kalinya, kuliah cuman bawa tas kecil isinya note kecil sama satu pulpen aja. Karena rencananya pulang kuliah, langsung ke kos, terus cus ke bandara LANGSUNG. Jadwalnya mepet banget soalnya.


Di bandara, seperti biasa mah yaaa selama terbang dari Adi Sucipto Airport pasti aja namanya "delay" maklum airportnya emang ukurannya tergolong kecil untuk airport skala internasional. Kalau nggak salah waktu itu delay selama sejam, kalau sekarang karena waktu keberangkatan pesawat dari Jakarta ke Yogyakarta yang telat. Akhirnya masih ada waktu buat ngecash handphone dulu dan sempet ngobrol sama bapak yang berasal dari Makassar. Sekitar jam 5 gitu, pesawat Garuda Indonesia ke Bali, TAKE OFF! 

ready banget!

Perjalanan ke Bali ini, salah satu penerbangan yang paling cantik. soalnya sunsetnya mantraaaab bangetlah! Hari itu juga cerah banget, langitnya jadi orange gitu. Sweet bangetlah. Sayangnya sebelahku bule sekeluarga gitu. Andaikan sama gebetan *eh (kayak punya aja hahaa).

cantik kan sunsetnya :3

Singkat cerita aja ya, akhirnya landing di Bali~ "Tadaimaaaaa" 
Ternyata keluargaku belum dateng, hiks. Yaudah sudah terbiasa luntang lantung sendirian sih haha. Akhirnya Febong pun datang untuk menemaniku (nggak sendirian juga, walaupun ama cewek juga haha). Jadwal berangkat sih jam setengah 1 pagi, jadi masih ada waktu buat makan dulu. Tiba-tiba dapat SMS dari Garuda Indonesia dan JEENGGG JENGGG, terulang lagi nih waktu dulu pernah kejebak di Bandung kagak bisa balik keYogyakarta gara-gara Gunung Kelud meleduk. Tapi ini untungnya hanya delay, bukan dibatalin, kalau batal bisa-bisa langsung nangis guling-guling. Jadinya, aku terbang ke Osaka jam 2 subuh gitu deh pokoknya. Huuuuft.

makan dulu sekeluarga, maap yeee aku duluan yang ke Jepang haha

ini sama febong :*

jam 22:30 udah balik ke bandara lagi, ini juga pertama kalinya masuk ke Terminal Internasional. Belum nyampe di Jepang aja udah banyak orang jepang yang berkeliaran di sana haha. Bayar airport tax 200rb, habis itu baris buat cek paspor dan visa gitu. Nah, waktu itu antriannya puanjaaaang banget! kalau nggak salah yang cuman ada dua konter yang buka. Masih santai aja ikutan ngantri diantara para turis yang mau balik ke negaranya, aku ngerasa aneh karena kenapa cuman aku yang orang Indonesia. Ternyata ada konter khusus orang Indonesia, tapi dari jauh sih sebelahnya bacaannya closed gitu. Setelah 5 menit ngantri baru nyadar, kalau ada yang nungguin dan bapaknya tenggelam di balik meja :") Akhirnya langsung keluar dari antrian dan langsung ke konter khusus orang Indonesia. Ini juga yang selalu jadi masalah setiap berangkat, KENAPA SELALU DAPET GATE YANG NUN JAUH DI MATO???!!!! Waktu itu dapat di gate 20 yang paling ujung banget!!! Ke sana aja butuh waktu 10 menit deh kalau nggak salah. Huft. Sampai di sana udah ada beberapa orang jepang yang bobok di gate tersebut (baru tau kalau delaynya lumayan lama).

ini sogokkan karena pesawatnya delay haha

Akhirnya aku juga memilih buat ngegabut doang. Oh iya, di sini aku berangkat sama temen baru dari Jakarta namanya Dewi. Kerjaan kita biasanya cerita random karena baru ketemu hari itu juga. Ternyata lumayan lama juga nunggunya, sampe akhirnya jam 2:30 baru take off dari Ngurah rai International Airport. AKHIRNYAAAAA! OSAKA I'M COMING nih!!!

ini tiket waktu check in di Yogya, ternyata sama persih tempat duduknya sama Dewi, akhirnya check in ulang deh haha. Itu kali yaa yang namanya jodoh, sampe seatnya sama wkwk

2 comments:

  1. Wah beruntung banget ke Osaka.

    Banyak yang indah disana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :)
      Haha iyaa lagi ada kesempatan ke sana
      Pengen balik lagi ke Osaka

      Delete