Thursday, December 13, 2012

Bongkar Pasang! Temukan Banyak Fosil!

Setelah ulangan umum berakhir. Akhirnya waktu untuk meliburkan diri datang :') YES! Okay, jadi aku meliburkan diri selama 2 hari berturut-turut dan rasanyaaaaaaaaa ituuuuuuuu duh enak banget :$
Daripada terluntang-lantung tidak jelas di sekolah, di kos, atau bahkan di jalanan lebih baik pulang ke rumah manis rumah.

Baru nyampe di rumah sudah disambut dengan pertanyaan "Kok pulang ke rumah?" dalam hati " Ini anak pulang kok kayak mau diusir lagi -.-"
Dengan tegas menjawab "LIBUR DONG MA!" "Oh gitu yaaa, bagus deh~"

Keunggulan di rumah itu, bebas melakukan apa yang ingin dilakukan. Makan gratis sepuasnya. Tidur yaaa tidur aja, kalo mama mulai ngoceh ya tutup pake bantal hihi. Mandi nggak mandi, bilang aja tadi udah waktu mama tidur atau pergi *ups.

Melihat kamar kesayangan mulai penuh dengan berbagai jenis barang yang gak tau itu apaan semua, jadi sebagai anak yang rajin, baik hati, disiplin serta murid yang berjiwa enterpreneur (hubungannya apa -.-) maka aku berinisiatif untuk membongkar seluruh barang-barang yang ada di kamar berukuran 2,5 m x 2,5 m itu (kayaknya sih segitu)

Dimulai dari jam 11 siang. 
Satu persatu barang tak taruh dulu di kasur. jdaar jdeer jdaar jderrrr--
Hasilnya kamar benar-benar layaknya kapal pecah abis dihantam badai cetar membahana. 

Ini keberantakan yang terjadi di atas tempat tidur. Ini barang-barang yang ada di bawah meja belajar.



 Dan meja juga nggak mau kalah mengambil keberantakan yang ada. 

Sekedar info : ini barang-barang peninggalan sewaktu SMP. Ada kaset rekaman tugas Bhs Indonesia, jam tangan, rubik yang sudah tak bernyawa hanya kerangka saja, kutek item jaman kelas 8 SMP, pita warna warni, tutup susu ultra milk yang ukuran 1 liter, alas kue, gelang, bahkan sampai baterai SONY ERICCSON W302i yang telah berpulang sejak kelas X SMA :'(

Kalo yang ini kurang inget sejak kapan, ada tugas Bhs Indonesia juga buat ngirim surat lewat kartu pos gitu deh, kartu digimon B-) , rangka kartu perdana 3, XL, dan voucer pulsa flexi 100rb -.- benar-benar barang yang tidak penting.

Ini yang tercecer di lantai berbagai jenis kertas yang berisikan berbagai catetan, soal, hingga kertas orak-orek jaman bahulaaaaaaaaa--

Saking jarangnya dipake lagi, gitarpun berdebu tak karuan ._.

Nah ini lagi-lagi di atas tempat tidur, ada berbagai jenis barang simpanan yang benar-benar tidak penting keberadaannya, tapi tidak tega untuk membuangnya :' 

Ketauan deh, sebelum bersih-bersih sempet nonton film, terus baca komik. Nah waktu bersih-bersih ditemenin lagu-lagu semangat hoho.

Ini diaaaaaa, berbagai kumpulan soal dan hasil ujian dari 11 tahun yang lalu :' hiks dari jama kelas 1 SD cin sampe kelas 9 SMP. 

Salah satu hasil ujian waktu kelas 9 SMP

Setelah yang dibawah kelar, sekarang bongkar pasang yang di dalam lemari dan di atas meja. Berbagai jenis buku, novel, komik, dan apalah lagi.

Ini peninggalan jaman SD :"
Hebat kan aku masih bisa nyimpen barang-barang tua gini. Ini ada harmonika mainan 2, jam biru dengan kaca pelindung menghilang, buku antologi puisi waktu lomba baca puisi se-bali waktu itu sih dapet harapan 3 -,- terus itu ada nama panggilan waktu SD, entah kenapa aku dipanggil 'ovix' -_____- lalu gantungan kunci jakarta sudah karatan, dan mote-mote tugas keterampilan.

Ini dia uang monopoli hingga uang mainan kertas waktu eksis jaman SD dahulu kalaaaaaaaaa beserta kotak pensil besi. 

Ini bukti kalo barang-barang ini simpenan waktu SD, masih tertempel jadwal pelajaran kelas VI B :'

Ini kartu yang cukup heboh yang menjadi hadiah dari salah satu snack gituuu

Ini juga sama deh.

Ini fosil dari kacamataku waktu pertama kali pake kacamata, waktu kelas 8 SMP. Sudah tak mejeneng kacamata .-.

Ini sempoa bener-bener masih mulus, peninggalan kelas 3 SD.

Nah ternyata foto para calon osis pun masih ada di aku, waktu masa kepemimpinanku sewaktu SMP.


Dan setelah nyepu, mengelap, ngepel, ngecat *eh kurang lebih 2,5 jam kemudian, kamar kembali kincloonggggggg!! *HORE ANDA BERHASIL* *Iklan popmie* 
Badan bener-bener pegel setelah membongkar pasang barang-barang yang ada. 
Hasilnya : 
- Telah ditemukan barang-barang yang paling penting hingga yang benar-benar-benar sangat nggak penting banget sekali.
- Berbagai fosil jaman bahula yang diperkirakan hilang ditemukan kembali.
- Hobi saya sewaktu kecil adalah mengambil maupun menyimpan barang-barang aneh yang difikir berguna untuk masa mendatang yang pada akhirnya tidak pernah tersentuh bertahun-tahun dan hanya menumpuk dan berdebu. 

Lemari bukuku bersih lagi, novel-novel udah ketata lagi (y)

Meja belajar nggak kalah bersih yesssss!!
Bingkai foto, jam, cermin, boneka, celengan, beberapa buku udah apik pisan.

Ini dia komik-komikku yang nggak cukup di lemari, aku taruh di luar aja.

Ini yang ada di dalam lemari. 

Namun, tetap ada berita menyedihkannya :' komikku sudah banyak yang menghilang tanpa jejak. Yah, kalo harganya masih kayak jaman beli sih nggak papa, nah sekarang harganya meningkat tajam jadi Rp 17.500 :"

Yah, sekian deh cerita yang bisa saya bagi tentang kamar kesayangan saya. 
Saya tutup dengan parama santhi, Om Santhi, Santhi, Santhi Om~
Puput.


No comments:

Post a Comment